Pelaksanaan UKW Provinsi Riau Fasilitasi oleh Dewan Pers

INFO KEGIATAN Pekanbaru, 18-19 Juni 2021- Dalam meningkatkan kompetensi wartawan dan menambah jumlah wartawan yang memilki sertifikat kompetensi, Dewan Pers pada tahun 2021 memfasilitasi pelatihan jurnalistik dan uji kompetensi wartawan di 34 provinsi bekerja sama dengan sejumlah Lembaga UKW. Dewan Pers menunjuk Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan LSPR sebagai pelaksana UKW di Provinsi Riau.

Setelah dilaksanakan pendaftaran calon peserta dan seleksi administrasi, panitia menetapkan 60 orang peserta pelatihan jurnalistik pra UKW, yang dilaksanakan pada 31 Mei 2021 secara daring. Berdasarkan hasil pre-test dan post-test saat pelatihan jurnalistik, ditetapkan 51 nama yang bisa mengikuti UKW. Dari 51 peserta tersebut, 51 orang peserta diuji oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan LSPR. Untuk melaksanakan UKW tersebut, LPKW LSPR mengirim 9 penguji dan 2 admin serta 1 admin lokal.

Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Provinsi Riau yang difasilitasi Dewan Pers dilaksanakan oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan LSPR pada tanggal 18 dan 19 Juni 2021 di Grand Zuri Hotel Pekanbaru. Laporan kegiatan ke Dewan Pers dilaksanakan oleh lembaga uji yaitu Lembaga Uji Kompetensi Wartawan LSPR melaporkan 46 peserta (dari 51 peserta) yang hadir.

Uji Kompetensi Wartawan yang diselengarakan oleh Dewan Pers, Lembaga Uji Kompetensi Wartawan LSPR diPekanbaru Riau pada 18-19 Juni 2021 diikuti 46 peserta dari 51 peserta yang diundang, terdiri atas 46 orang jenjang wartawan muda, 45 peserta dinyatakan kompeten, 1 peserta dinyatakan belum kompeten sedangkan 4 orang berhalangan hadir 1 orang dinyatakan gugur dikeranakan terlambat hadir.

About the Author

You may also like these